• Galeri
  • Profil

Rabu, 19 Mei 2010

Nasi Puyung



Pulau Lombok yang terkenal dengan lomboknya (cabe), sambalnya, pedasnya. Inilah salah satu masakan yang banyak dicari oleh pengunjung luar daerah maupun lokal. Bayangkan ramenya pengunjung yang mencari masakan yang satu ini. 

Masakan ini terkenal dengan rasa pedasnya membuat lidah menari yaitu " Nasi Puyung " salah satu menu makanan yang dapat kita jumpai di Lombok tepatnya disekitar wilayah Lombok Tengah, Kecamatan Jonggat, Desa Puyung makanya dinakaman " Nasi Puyung ".

Nasi Puyung dibungkus dengan daun pisang, Karena itu apabila dibuka aroma sedap yang pertama menyeruak. Sementara didalamnya selain nasi putih yang masih panas juga terdapat sejumlah lauk seperti sambal, kedelai goreng, suwiran dan cincang daging ayam serta kelapa parut goreng. Aromanya khas, sedap, rasanya gurih dan pedasnya yang membuat lidah menari.

Dari seorang penjual nasi yang bernama Papuk Isum berjualan puluhan tahun dirumahnya disebuah lorong sempit di Desa Puyung membuat nasi ini terkenal dengan gurihnya.

Pelanggan nasi puyung sangat banyak, pelanggannyalah yang membuat nasi ini terkenal karena menyebarkan keberadaan nasi puyung dari mulut ke mulut, sehingga tidak jarang pengunjung membeli dalam jumlah banyak sebagai oleh - oleh.

Silahkan mencoba .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar